2 Festival Keren Bagi Penikmat EDM

Electronic Dance Music, atau yang lebih kita kenal dengan sebutan EDM beberapa tahun belakangan menjadi demam bagi penikmat musik tanah air. 2 - 3 tahun yang lalu, muncul nama-nama baru yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ), yang gencar memproduksi EDM hingga mengantarkan mereka menjadi super star.


Di tanah air, kita mengenal sosok Dipha Barus dengan nama asli Dipha Kresna Aditya Barus. Pria 31 tahun ini memulai kiprahnya sejak tahun 2010 silam. "No One Can Stop Us" meledak hingga ke pasar internasional, serta merajai trending YouTube karena ditonton lebih dari 5,2 juta kali. Tidak sampai di situ saja,  "No One Can Stop Us" sukses mengantarkan Dipha sebagai pemenang AMI kategori Karya Produksi Dance/EDM tahun 2016.


Lalu festival apa saja bagi pecinta EDM di tanah air?


Baca juga: Marion Jola dan Rizky Febian "Tak Ingin Pisah Lagi".


1. DWP (Djakarta Warehouse Project)


Djakarta Warehouse Project memulai perjalanannya pada tahun 2008, hanya sebagai acara klub yang berlangsung di klub Blowfish terkenal di Jakarta yang disebut Blowfish Warehouse Project. Mulai dari 2010, festival ini telah diadakan setiap tahun di bulan Desember sebagai festival satu hari, sampai diperluas menjadi festival dua hari pada tahun 2014.


Hingga memasuki edisi ke-9, penikmat musik EDM tanah air sudah dihibur oleh Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, Tiesto, Diplo, Lazer Utama, Martin Garrix, David Guetta, Calvin Harris, Armin van Buuren, Axwell x Ingrosso, dan DJ Snake.


2. Sensation


Dimulai sejak 18 tahun yang lalu di Arena Amsterdam, yang menjadi fenomena di seluruh dunia. Sensation menciptakan pertunjukan baru setiap tahun yang memukau. Menyihir kerumunan, tenggelam dalam gelombang pasang persatuan dan euforia.


Pada tahun 2018 lalu, Sensation menyedot perhatian pengunjung hingga 10.000 orang yang datang berpakaian serba putih untuk menikmati pesta musik ini.


Foto: Unsplash.


 

Komentar